Malam 17 agustus 2013, Konser Shine Bright Like a Diamond with Fatin Shidqia Lubis

Fatin feat RSP

PEKALONGAN, omahmoesik.net – Gadis imut berjilbab, Fatin Shidqia Lubis yang menjadi pemenang X Factor Indonesia 2013 sukses menghibur para fatinistic pada Jumat, 16 Agustus 2013 tepatnya malam 17 Agustus 2013 di Fuschia Ballroom, Hotel Dafam Pekalongan dalam acara yang diselenggarakan oleh Mbatik Enterprise.

Menurut Mbatik Enterprise Nimuk Agustina Dyah Satiti, yang menjadi leader acara tersebut mengungkapkan “ini menjadi konser bertaraf nasional yang pernah pertama kali digelar Mbatik Enterptrise dengan menghadirkan Fatin Shidqia Lubis di kota Batik Pekalongan selama ini. Memang sengaja dihadirkan Fatin untuk memberikan warna baru serta untuk menghibur penggemarnya atau biasa disebut fatinistic, penikmat musik, masyarakat Pekalongan dan sekitarnya. Mengingat yang bersangkutan sedang naik daun sebagai pemenang juara pertama X factor Indonesia 2013 dan artis pendatang baru di tingkat Nasional.”

Dalam konser tersebut Fatin digawangi session player, musisi-musisi asal Pekalongan, Rusfian Santiko Project (RSP), yaitu Rusfian Santiko (gitar), Ticco Laksana Putra (keyboard), Yudho Prabowo (bas), Swas (drum) dengan backing vocal Wydha Hendra Kusuma dan Aya Esti.

Sebelum Fatin tampil, talenta muda Arif and the brother’s asal Pekalongan ikut tampil sebagai opening band dengan personil Ogie (gitar), Arif Firdaus (gitar), Ryan (bas), Mukhlish Arif (drum), Ayu (keyboard) dan Za (Vocal) yang tampil bersama salah satu fatinistic bernama Putri, yang menyanyikan 2 (dua) lagu “Try” dan “Just Give me a Reason” (Pink).

Arif 'n The Brother's

Antusias ratusan fatinistic meneriakkan namanya berulang-ulang dengan bunyi nada khas, Fatin, Fatin, Fatin. Penonton pun juga ikut bernyanyi pada saat Fatin menyanyikan tujuh buah lagu popular dalam konser yang berlangsung kurang lebih satu jam. Fatin membawakan lagu “Don’t Speak” (No Doubt), “Perahu Kertas” (Maudy Ayunda), “One Way or Another” (One Direction), “Shine Bright Like a Diamond” (Rihanna), “Grenade” (Bruno Mars) dan single religi yang dirilis pada Ramadhan lalu, “KekasihMu”, dilanjutkan single terbaru Fatin berjudul “Aku Memilih Setia”

Fatin Sidqia Lubis

“Proses menjadi session player itu memang tidak mudah namun dengan komunikasi dan kerja tim yang baik, kerja keras, keseriusan berlatih dapat memberikan hasil yang lebih baik”, kata Rusfian Santiko selaku leader RSP.

Kalau tim RSP ditanya tegang atau tidak, tetap yang namanya main konser sebagai band pengiring diperhatikan banyak penonton rasanya jelas berbeda,” tapi dengan mental yang tenang disertai dengan percaya diri serta dibantu dengan kekuatan energi dari antusias banyaknya penonton menjadikan sebuah hasil yang optimal, sehingga harmonisasi dalam konser tersebut dapat berjalan lancar,” ungkapan Rusfian Santiko Project.

Leave a Reply